by

Komunitas Pencinta Radio Control Prabumulih

kemilaunews iklan

PRABUMULIH – Kemilau News. Bermain mobil-mobilan bagi anak-anak adalah sesuatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Jenis mainan ini umumnya dimainkan oleh anak laki-laki. Lalu bagaimana jika mainan ini dimainkan oleh orang dewasa.


Di kota Prabumulih ada sebuah komunitas hobbi Radio Control atau yang lebih sering disebut RC yaitu Radio Control Prabumulih (RCP) yang sudah terbentuk beberapa tahun lalu.

RCP merupakan komunitas yang anggotanya adalah dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha, karyawan swasta, pegawai BUMN, pegawai negeri sampai wiraswasta. Saat ini jumlah anggota RCP ada sekitar 60 orang lebih. Anggota RCP terdiri dari semua jenis seperti RC mobil, RC pesawat, RC boat dan juga drone.

Tim Rc Adventure Radio Control Prabumulih

“Anggota kami yang aktif ada sekitar 65 orang lebih, biasa tiap hari libur main bareng di daerah Talang Sako, Sukajadi” tutur Engky yang menjabat sebagai ketua RCP tahun ini (24/07/2021)


Engky juga mengatakan “selain bermain di daerah Talang Sako, RCP juga sering mengikuti event RC yang di adakan diluar Prabumulih. Bahkan RCP juga kerap kali membawa pulang piala pada kejuaran RC di berbagai daerah” ucapnya

radio-control-prabumulih
Ketua RCP Engky mengikuti kejuaran RC adventure beberapa waktu lalu.

Sementara itu Donnie salah seorang pendiri RCP mengatakan “komunitas ini bukan hanya sekedar teman sesama hobbi saja tetapi RCP adalah rumah kedua untuk kami, semua anggota RCP adalah keluarga” ucapnya.

Saat kami berkunjung ke kediamannya dia sedang menyelesaikan perakitan fpv drone. Dia mengatakan bahwa fpv drone ini adalah hobbi baru nya. Dirinya tertarik mencoba merakit drone ini karena di ajak teman lama nya. Jenis Drone ini berbeda dari jenis drone pada umumnya, drone ini dimainkan khusus untuk balapan di udara menggunakan kacamata Fpv, jarak terbang drone jenis ini mencapai ratusan meter.

“Drone ini dilengkapi dengan camera, jadi ketika menerbangkan drone ini kita tinggal melihat dilayar yang ada di kacamata fpv yang kita pakai tidak perlu melihat ke drone nya secara langsung” ujarnya (Omn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya