by

MPC-Pemuda Pancasila Melalui Komandan KOTI, Membantu Ibu Farida Warga Kelurahan Prabujaya

kemilaunews iklan

PRABUMULIH, KEMILAUNEWS.com – Komandan Komando Inti Mahatidana (KOTI) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Prabumulih Inhar Kamaludin, hari ini menyambangi rumah salah seorang warga yang kurang mampu didaerah taman baka, kelurahan prabujaya yakni Ibu Farida (61) untuk membagikan sembako (27/02/2021)

Sebelumnya Ketua SAPMA Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) MPC-PP Tri Yoga Ronaldo A.md, bersama rekannya Billy Ardiland bertemu dengan ibu Farida seorang penyandang disabilitas Tuna Rungu yang tinggal sendirian di rumahnya yang dibangun diatas tanah warga dengan status menumpang.

Setelah mendapat info terkait dengan kondisi ibu Farida ini, kemudian Komandan KOTI langsung segera bergerak untuk turun ke rumah ibu Farida.

“Hari ini Pemuda Pancasila hadir kesini meninjau langsung informasi dari adik kita, ketua SAPMA dan rekannya. Ternyata memang benar adanya kondisi ibu Farida patut kita bantu,” jelas Kamal. 

Dalam kunjungan ke rumah ibu Farida ini, Inhar Kamaluddin atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kamal, memberikan bantuan sembako kepada ibu Farida, selanjutnya Kamal mengatakan akan memberikan bantuan perbaikan rumahnya yakni atap seng, serta dinding papan. 

 “Adapun bantuan yang dapat kami berikan sebagai organisasi kepemudaan ini ialah memberikan sembako kepada beliau, yang mungkin dapat bermanfaat bagi si ibu dalam beberapa hari ini, serta kita tadi sudah meminta seorang Tukang untuk mengecek apa saja yang dibutuhkan oleh ibu Farida, setelah Tukang kami mengecek dan apa yang perlu kami bantu, maka besok insya Allah akan kita eksekusi,” jelas Kamal menerangkan kepada beberapa awak media yang meliput kegiatan ini sembari mengatakan bahwa dia juga meminta kepada Yoga agar mendata berapa bayaran listrik perbulan ibu Farida agar bisa juga dibantu. Di kutip dari Lembayungnews

Besok rencananya KOTI juga akan memberikan bantuan pada dua lokasi. Yang pertama di Rumah Pak Zainal yang tinggal di WC Umum, yang dalam bantuan tersebut, KOTI bekerjasama dengan Organisasi kemanusiaan lainnya yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT).  Untuk bantuan kepada Pak Zainal KOTI sudah menyatakan akan membantu material berupa batu bata, dan juga pasir serta tenaga kerja atau personil. Sedangkan ACT yang semenjak dari awal sudah banyak membantu juga menyiapkan dana untuk keperluan dan kebutuhan lainnya buat pak Zainal. (Raif)

Editor : Redaksi Kemilau News

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya