by

Cara Diet Sehat Cepat Dan Alami

kemilaunews iklan

Apa Itu Diet

cara diet sehat
Source ; Google

Diet adalah sebuah cara atau metode untuk memanage asupan makanan dan minuman yang akan dimasukan ke dalam tubuh untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol. Tentu untuk melakukan diet cara atau motode masing – masing orang akan berbeda tergantung dari tujuan untuk melakukan diet itu sendiri

Mengapa Harus Diet

cara diet sehat
Source : Google

Sedikitnya ada tiga alasan mengapa orang harus melakukan diet. Pertama alasan yang paling sering kita dengar adalah penampilan. Banyak orang yang mengeluhkan penampilan tubuhnya yang terlalu gemuk dan mendambakan penampilan tubuh yang lebih langsing. Kedua adalah alasan untuk kesehatan. Menurut penelitian tubuh yang terlalu gemuk atau yang sering disebut obesitas membuat tubuh akan rawan terkena penyakit berbahaya lainnya. Kemudian yang ketiga adalah karena alasan kebahagian. Alasan ini masih jarang kita dengar, namun ada sebagian orang berpendapat memiliki bentuk tubuh yang sesuai dengan keinginannya dapat membuat dirinya merasa bahagia. Inilah alasan mengapa harus melakukan diet.

Cara Diet Sehat

Souce : Google

Atur waktu ketika sedang makan secara perlahan coba untuk sedikit lebih lama jangan terburu – buru untuk menghabiskan makanan. Cara ini efektif mampu untuk menekan nafsu makan. Minum air putih sebelum makan ketika sedang lapar terkadang rasa lapar yang kita rasakan juga disebabkan oleh rasa haus bukan karena sedang lapar. Olahraga yang cukup untuk membakar kalori yang berlebih di dalam tubuh. Istirahat yang cukup juga perlu diperhatikan ketika diet, karena kurang tidur juga dapat menyebabkan mudah merasa lapar. Konsumsi buah yang banyak mengandung serat seperti pisang, alpukat, jagung dan pepaya.

Cara diet sehat ini tidak selalu menjadi patokan untuk mencapai Goals yang anda inginkan, karena kebutuhan dan tujuan diet setiap orang akan berbeda – beda. Cara diet ini hanya sebagai referensi untuk anda ketika menjalani program diet.

Artikel di Tulis Oleh Mrsk Zhi

Editor : Redaksi Kemilaunews

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya