by

Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya Laksanakan Sholat Ied di Masjid Al-Amalan, Sekaligus Menyerahkan Seekor Sapi

kemilaunews iklan

PRABUMULIH – Kemilau News. Tim I Safari dipimpin oleh walikota (Wako) Ir. H Ridho Yahya MM melaksanakan Sholat Ied Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Al Amalan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Usai melaksanakan sholat Ied berjamaah, Wako Ridho langsung menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus atau panitia kurban di masjid Al Amalan ini, Selasa (20/7/2021) pagi.

Sebelum tunaikan sholat, Wako juga sempatkan diri untuk memberikan sambutan dihadapan para Jamaah yang hadir.

Orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini, meminta kepada para jamaah untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk terus meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Hikmah berkurban menjadi ujian kesabaran, keikhlasan dan ketaqwaan kita selaku muslim. Jelas dituliskan dalam Alquran atas riwayat Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan anaknya Nabi Ismail AS atas perintah Allah SWT semata,” sebutnya.

Lanjut Wako, di Perayaan Idul Adha inilah kita bangun kembali rasa kepedulian baik kepada saudara kita bahkan terhadap Kota Prabumulih umumnya.

“Mulai hari ini mungkin dengan hal yang kecil dan dirasa kita telah mampu untuk memberikan hewan kurban. Ayo berbagi dan peduli kepada saudara kita yang mungkin jarang menikmati daging sapi atau kambing,” pungkas Ridho Yahya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya