by

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kembali Turun Kejalan Untuk Memberikan Bantuan Kepada Dhuafa Dan Anak Yatim

kemilaunews iklan

PRABUMULIH, KEMILAUNEWS.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus menyebar kebaikan, dan berikan pertolongan untuk masyarakat kota Prabumulih yang kurang mampu, kembali melaksanakan giat pembagian makanan kepada anak yatim serta kepada dhuafa di Mushola Al-Hidayah Prabumulih Barat (06/08/2021)

Paket Makan Gratis untuk anak yatim dan dhuafa di sekitar daerah Mushola Al-Hidayah Prabumulih Barat, adalah satu diantara program ACT yakni ‘Indonesia Darurat Solidaritas’ sebagai program untuk usaha menekan kenaikan angka pasien terkena positif virus covid-19 di Kota Prabumulih.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi aktifitas kegiatan diluar rumah untuk masyarakat yang ada di kota Prabumulih.

Henggar Panggalih, yang merupakan salah satu dari tim program ACT Prabumulih juga menyampaikan bahwa paket Food Pax yang dibagikan ini akan difokuskan untuk diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, mereka adalah yang mungkin kesulitan dalam mencukupi kebutuhan hidup harian.

“Tujuannya kita memberikan bantuan ini adalah agar dapat mengurangi intensitas mobilisasi oleh masyarakat yang aktif mencari nafkah. Setidaknya hari ini mereka tidak melakukan aktivitas di luar rumah,” jelas Henggar.

Tim Aksi Cepat Tanggap dalam beberapa hari ini terlihat begitu sering untuk memberikan pertolongan kepada banyak dhuafa, baik itu makanan, atau Food Pax, dan juga memberikan bantuan untuk kebutuhan pokok lainnya kepada anak-anak dan lansia.

Henggar juga menambahkan, bahwa sumbangan yang diberikan ini juga adalah sumbangan dari masyarakat Kota Prabumulih, menitipkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada warga yang sedang kesulitan dan membutuhkan bantuan di masa pandemi covid19 ini. Ia juga berharap Semoga akan ada warga yang terus melakukan kebaikan ini di setiap pekannya.

“Kita ACT hanya menyampaikan amanah dari para donatur kota Prabumulih ini, mereka menitipkan kepada kami dan kami distribusikan kepada mustahiq yang memang layak mendapatkan bantuan. Tentu kita berharap kedepannya akan terus ada para dermawan yang tergerak hatinya menyisihkan sebagian rejeki buat mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita,” pungkas Henggar. (Omn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya